Tim Gabungan Covid-19 Mabar Komit Periksa Penumpang Kapal Laut

Tim Gabungan Covid-19 Mabar Komit Periksa Penumpang Kapal Laut

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Upaya preventif guna pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) terus dilakukan.

Tim gabungan dari KP3 Laut Polres Mabar, Syahbandar Labuan Bajo, BNBP Mabar, KKP Labuan Bajo dan ASDP Labuan Bajo terus melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal yang bersandar di pelabuhan Labuan Bajo maupun pelabuhan ASDP Ferry, Sabtu (4/4).

Komandan KP3 Laut Polres Mabar Aiptu Nanang Kurniawan, S.Sos., melaporkan pada hari sekitar Pukul 18.00 - 20.00 wita, melaksanakan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Sterilisasi serta pendataan kepada penumpang yg turun dari KM. WILIS. dan KM. CAKALANG pada pukul 17.00-21.00 wita.

"Pemeriksaan suhu tubuh, sterilisasi dan pendataan kepada penumpang kapal KM. Wilis dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid19 di Wilayah Kabupaten Manggarai Barat," katanya

Kemudian, lanjut Aiptu Nanang sekitar Pukul 17.00 wita s/d pukul 21.00 wita, Tim Gabungan melaksanakan hal yang sama, pemeriksaan Suhu Tubuh dan Sterilisasi dan pendataan kepada penumpang yang turun dari KM. CAKALANG dari Sape Bima terus diarahkan untuk cuci tangan.

"pemeriksaan akan terus dilakukan dan kegiatan tersebut berjalan aman terkendali serta penumpang sangat kooperatif terhadap tim gabungan," pungkas komandan KP3 Laut Polres Mabar Aiptu Nanang Kurniawan,S.Sos.*(Syarif ab/RS)*