Satuan Binmas Polres Manggarai Barat Bersama Perwakilan Satpam Gelar Anjangsana

Satuan Binmas Polres Manggarai Barat Bersama Perwakilan Satpam Gelar Anjangsana

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Menolong sesama merupakan wujud dan ungkapan cinta kasih karena kepedulian yang tumbuh dari dalam diri manusia. Sikap dan perbuatan ingin membantu selain meringankan beban sesama juga menjadikan hidup lebih bermakna dan berharga.

Suasana demikian juga tergambar dalam rangka HUT Satpam Ke-39 Se-Wilayah Hukum Polres Manggarai Barat, panitia HUT Satpam dalam hal ini Satuan Binmas Polres Manggarai Barat melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilaksankan Polres Manggarai Barat yaitu kegiatan anjangsana, seperti yang dilaksanakan, Jumat (24/1/2020).

Adapun rangkaian Anjangsana yang dilaksanakan yaitu menyerahkan bantuan sembako di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin Lamtoro, Panti Rehabilitasi Kusta dan Cacat St. Damian Binongko dan Rumah Kasih Kkottongnae Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Manggarai Barat bersama perwakilan Satpam.

Kegiatan Anjangsana dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Kasat Binmas Polres Manggarai Barat Iptu Simpronius Naro beserta perwakilan Satpam dari berbagai Instansi dan Perusahaan di Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Satpam dan Polres Manggarai Barat. Kegiatan Anjangsana ini merupakan wujud kepedulian untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Selain dari pengamanan oleh Satpam dalam bertugas, mereka juga berjasa dalam pelayanan membantu masyarakat di Manggarai Barat, maka dari itu, HUT ini perlu kita memperingati untuk jasa mereka,” ucap Kapolres. (RS)