Kapolres Mabar Minta Masyarakat Tetap Semangat Jalankan Ibadah Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolres Mabar Minta Masyarakat Tetap Semangat Jalankan Ibadah Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kepolisian Resor Manggarai Barat melakukan himbauan untuk seluruh Umat Muslim Manggarai Barat dalam rangka menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriah bertepatan 2020 Masehi dalam suasana Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Manggarai Barat.

Sebagaimana yang dihimbaukan Kapolres Manggarai Barat, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui akun media sosial Humas Humas Polres Mabar menyampaikan, Pada Ramadhan 1441 H ini, kita akan menunaikan Ibadah Puasa dalam situasi pandemi Virus Corona. Namun, hal ini tidak boleh menurunkan semangat menjalani Ibadah Puasa selama satu bulan penuh. Oleh sebab itu, aktivitas Ibadah Ramadhan seperti buka bersama, Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri dianjurkan untuk dilakukan di rumah hingga kondisi normal kembali.

“Ramadhan tahun ini kita dihadapkan dengan tantangan yang berat yaitu pandemi Covid-19. Untuk itu marilah kita bersama-sama mengisi Ramadhan tahun ini dengan semangat niat yang tinggi untuk tetap melaksanakan Ibadah dibulan Suci Ramadhan”, harap mantan Nahkoda Kapal Patroli Polairud Yudistira itu.

Orang nomor satu di Polres Mabar itu mengingatkan, mari mengisi malam-malam Ramadhan dengan Tadarus Al-Qur’an, memperbanyak sedekah serta mematuhi himbauan Pemerintah Pusat dan Maklumat Kapolri serta anjuran Pemerintah Daerah tentang protokol kesehatan covid-19 untuk mencegah penyebarannya.

“Saya juga menghimbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa, sehingga kesucian bulan Ramadhan tetap terjaga sampai di hari yang Fitri,” Imbau Kapolres Mabar

Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini tetap memberikan keberkahan kepada kita semua, dan kita semua mendapat ampunan dari Allah SWT serta diberikan kesehatan dan keselamatan sampai dengan Idul Fitri tahun ini nantinya, ungkap Kapolres Mabar.

Sebagai penutup, Kapolres Mabar bersama Staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada seluruh Umat Muslim yang berada di wilayah hukum Polres Mabar, semoga amal Ibadah Puasa kita selalu di terima Allah SWT.“Marhaban Ya Ramadhan”.*(RS)*