Cegah Virus Corona, Polwan Bagikan 500 Masker di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo

Cegah Virus Corona, Polwan Bagikan 500 Masker di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Labuan Bajo, Virus Corona (Covid-19) saat ini menjadi perhatian dunia karena merupakan Virus yang berbahaya bagi kesehatan dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya. Virus yang menyerang dan merusak sistem pernafasan yang menyebabkan penyakit mirip dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS).

Walaupun sampai saat ini belum ditemukan warga yang Positif Virus Corona di Kabupaten Manggarai Barat, namun kita semua perlu selalu waspada dan melakukan antisipasi terkait penularan dan penyebaran Virus Corona tersebut.

"Merespon hal tersebut, Polwan Polres Manggarai Barat membagikan 500 masker secara cuma-cuma kepada masyarakat, calon penumpang yang berangkat maupun penumpang yang datang ke Labuan Bajo dan para pengunjung yang menjemput kelurganya, sopir travel serta orang- orang disekitar area pelabuhan Pelni. Langkah ini merupakan upaya mendukung Pemerintah untuk pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Manggarai Barat Khususnya.

Pembagian 500 Masker dilakukan di pelabuhan Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Kamis (16/04/2020).

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengaku pihaknya sigap menghadapi ancaman virus Corona. Caranya mengedukasi masyarakat mengenai virus Corona dan membagikan masker. Kami turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa kapal, salah satunya dengan membagikan masker.

"Masyarakat enggak boleh resah. Tapi kita persiapkan masyarakat supaya bisa menjaga dirinya, dalam persiapan yang bisa dilakukan untuk tidak tertularnya virus Corona adalah pencegahannya," kata Kapolres Mabar

Lanjut Kapolres Mabar, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam Himbauan Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri dan Anjuran Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat.*(RS)*