Waka Polres Mabar: "Kepada Peserta Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim Agar Perbanyak Diskusi, Bertanya Serta Proaktif"

Waka Polres Mabar:

IMG_20160517_091204-1-01 IMG_20160517_090643-1-01 IMG_20160517_091404-1-01

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melalui Bagian Sumber Daya Manusia mengadakan Pelatihan fungsi teknis Reskrim Tahun anggaran 2016, Selasa (17/5/16) pukul 08.30 wita, bertempat di aula Mapolres Manggarai Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Komisaris Polisi I Ketut Suwijana, SIP. Turut hadir pada saat pembukaan giat tersebut para Kabag, Kasat dan Perwira jajaran Polres Mabar.

Sambutan Wakapolres Mabar, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bagian Sumda yang telah mengadakan kegiatan pelatihan tersebut.

Lebih lanjut Wakapolres Mabar menekankan kepada para peserta, agar dalam pelaksanaan pelatihan tersebut dikuti dengan santai tetapi tetap serius, karena tujuan dari pelatihan ini targetnya  adalah mahir dan profesional.

"Perbanyak diskusi, bertanya dan proaktif dalam mengikuti pelatihan ini, tolong dilakukan dengan sungguh-sungguh karena tidak menutup kemungkinan materi yang akan di latihkan suatu saat nanti rekan-rekan akan menanganinya, banyak kasus yang akan rekan- rekan hadapi, seiring dengan berkembangnya industri pariwisata di daerah ini". Ungkap Waka Polres Mabar.

Selain itu, Kabag Sumda Polres Mabar, AKP I Gede Sucitra, SH, menyatakan saat membacakan laporan kegiatan tersebut bahwa, Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang tugas - tugas Kepolisian di bidang Reskrim serta bertujuan agar terciptanya anggota reskrim yang mahir dan profesional dibidangnya.

Peserta pelatihan sebanyak 30 personil, terdiri dari, personil Sat Reskrim sebanyak 19 personil, Sat Narkoba sebayank 4 personil dan 7 personil dari Polsek jajaran Polres Mabar.

Instruktur atau narasumber pelatihan oleh Kasat Reskrim dan KBO Reskrim Polres Mabar. Materi pelatihan antaralain, Olah TKP, Identifikasi, TP Korupsi serta TP KDRT.

[oryfes-Humas Polres Mabar]