Putus Mata Rantai Covid-19, Petugas Bubarkan Kerumunan Massa di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo

Putus Mata Rantai Covid-19, Petugas Bubarkan Kerumunan Massa di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya berpatroli ke sejumlah titik, memberikan imbauan kepada masyarakat dalam penanganan virus corona (Covid-19), Minggu (5/4/2020) malam. Petugas juga membubarkan kerumunan orang di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, untuk memutus penyebaran virus yang mematikan tersebut

Kegiatan yang langsung di pimpin Kapolres Mabar, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K. , M.Si. ini digelar dalam rangka Operasi Aman Nusa II Penanganan Virus Corona di Wilayah Hukum Polres Mabar, yang meliputi Kota Labuan Bajo dan Kabupaten Manggarai Barat.

Personel kemudian disebar ke sejumlah titik, di antaranya pintu gerbang Pelabuhan Pelni dan Sekitar Terminal Penumpang.

Terlihat masih banyak orang yang berkerumun, sehingga petugas terpaksa membubarkannya. Dalam kesempatan tersebut, petugas juga sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan virus corona.

"Hari ini kita melaksanakan Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II, dengan bentuk patroli sesuai dengan arahan Bapak Kapolri dan Kapolda NTT," ujar Kapolres Mabar.

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. menjelaskan, kegiatan gabungan antara TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya yang bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar membubarkan kerumunan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19, dan disarankan untuk tetap berada dirumah masing-masing.

"Sesuai dengan situasi saat ini physical distance, jika ada kerumunan massa langsung kita bubarkan. Ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona," tegas AKBP Handoyo.*(RS)*