Jumat Curhat, Polsek Komodo Terima Aspirasi Hingga Salurkan Bantuan Presiden Jokowi

Jumat Curhat, Polsek Komodo Terima Aspirasi Hingga Salurkan Bantuan Presiden Jokowi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Giat Jumat Curhat kembali digelar Polsek Komodo bersama Bhayangkari Ranting Komodo sekaligus menyalurkan bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo kepada warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Komodo.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin langsung Kapolsek Komodo, AKP Ivans Drajat, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Komodo, Ny. Ayu Ivans Drajat serta dihadiri Kepala Dusun 1 Nggorang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda hingga masyarakat Desa Nggorang dan sekitarnya.

Ngobrol santai hingga mendengarkan aspirasi maupun keluhan masyarakat, banyak hal yang diserap Kapolsek Komodo dalam kesempatan Jumat Curhat di Desa Nggorang, Jumat (17/03/2023) pagi.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo, AKP Ivans Drajat, S.I.K. mengungkapkan setelah mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, jajaran Polsek Komodo akan langsung melakukan tindak lanjut aspirasi masyarakat tersebut.

"Melalui Jumat Curhat hari ini, kami banyak mendengarkan aspirasi dari masyarakat termasuk keluhan yang harus kami tindaklanjuti segera agar masyarakat lebih nyaman," ungkap Kapolsek Komodo.

Perwira berpangkat balok tiga itu menyebutkan, selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Polsek Komodo bersama Bhayangkari Ranting Komodo juga menyalurkan paket sembako dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Desa Nggorang dan sekitarnya.

Terutama dapat meringankan sedikit beban masyarakat, sehingga masyarakat merasa dipedulikan oleh pihak Kepolisian yang menyalurkan bantuan Presiden secara langsung.

"Alhamdulillah kegiatan Jumat Curhat tadi kami menyalurkan paket sembako dari Bapak Presiden Jokowi kepada warga yang kurang mampu, karena dengan bantuan ini kami bisa sedikit meringankan beban mereka," sebut AKP Ivans.

Selain itu, Kapolsek Komodo juga menegaskan kepada seluruh masyarakat, apabila terjadi sesuatu hal di Desa agar segera laporkan ke pihak berwajib supaya segera ditindaklanjuti.

"Kami menyampaikan ke seluruh masyarakat, agar ketika ada keluhan ataupun kejadian yang membuat masyarakat resah agar segera laporkan ke pihak Polsek Komodo atau lewat Bhabinkamtibmas supaya kami langsung tindaklanjuti," tegas mantan Kasat Samapta Polres Kupang itu.

"Kami juga mengingatkan beberapa hal terutama kondisi cuaca yang kerap kali berubah dan situasi kamtibmas, mewakili Kapolres Mabar, saya berpesan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Komodo khususnya di Desa Nggorang ini, apalagi Labuan Bajo akan menjadi tuan rumah KTT Asean Summit Ke-42 pada bulan Mei mendatang," tambahnya.

Hal ini pun mendapatkan respon positif dari beberapa warga setempat, salah satunya yakni Kepala Dusun 01 Nggorang, Bapak Jeremy yang memberikan saran dan masukan untuk kestabilan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Komodo itu.

"Kami masyarakat siap membantu pihak Kepolisian untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Komodo terlebih khusus di Desa Nggorang ini," ungkapnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi melalui Polsek Komodo, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan tersebut," ucap Kadus 01 Nggorang itu.**#