Antisipasi Virus Corona : Kapolres Mabar Sidak Di Bandara Komodo Labuan Bajo Dan Posko Covid-19

Antisipasi Virus Corona : Kapolres Mabar Sidak Di Bandara Komodo Labuan Bajo Dan Posko Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melaksanakan sidak di Bandara Komodo Labuan Bajo dan Posko Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dalam rangka untuk mengantisipasi Virus Corona dari luar daerah, Sabtu (4/4/2020).

Kapolres Mabar mengatakan, sidak ke Bandara untuk mendukung relawan dan petugas di Bandara Komodo Labuan Bajo yang sedang menjalankan protokol pencegahan Covid-19 di gerbang ketibaan Bandara Komodo, sekaligus mengecek pelaksanaan protokol tersebut.

"Dengan adanya kunjungan saya di beberapa Posko Covid 19 dalam rangka memberikan semangat dan dukungan kepada petugas posko sekaligus memberikan saran masukan untuk optimalisasi fungsi pengendalian operasi terhadap tindakan pencegahan di gerbang pintu masuk Labuan Bajo," ujar Kapolres Mabar

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., juga melaksanakan sidak ke Posko Covid-19 untuk memberikan semangat dan dukungan kepada petugas posko sekaligus menyarankan agar Kendaraan operasional (ambullance), kendaraan distribusi logistik, dan bus Pemda yang selalu siaga di posko.

"Kendaraan ini untuk optimalkan peran posko agar memobilisasi dukungan operasional bagi relawan dan petugas di bandara maupun pelabuhan seperti bantuan APD (masker dan handscoon), dukungan makan, dan untuk distribusi formulir dari dan ke posko," kata AKBP Handoyo.

Selajutnya Kapolres Mabar memberi rekomendasi agar segera dibangun ruang isolasi yang mobile dan praktis serta dibentuk posko di Bandara dan Pelabuhan agar fungsinya lebih optimal.*(RS/covid19.manggaraibaratkab.go.id/)*