Usai KTT Ke-42 ASEAN, Polisi Salurkan Sembako Bantuan Presiden Jokowi di Labuan bajo

Usai KTT Ke-42 ASEAN, Polisi Salurkan Sembako Bantuan Presiden Jokowi di Labuan bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat kembali menyalurkan bantuan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo usai pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

Untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. memimpin langsung pelaksanaan apel pelepasan pendistribusian sembako bantuan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Barat melalui para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Rabu (17/05/2023) di halaman Mapolres Mabar.

Dalam sambutannya, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. menyampaikan, Polres Manggarai Barat kembali dipercaya oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Barat yang berjumlah 2.740 (dua ribu tujuh ratus empat puluh) paket sembako.

"Sebelumnya Bhabinkamtibmas telah mendata masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan sembako dari Presiden Jokowi. Bantuan ini akan didistribusikan secara merata hingga ke seluruh pelosok Manggarai Barat," ujar Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

"Dalam menyalurkan bantuan sembako tersebut kami instruksi agar langsung diserahkan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," tegasnya.

Pendistribusian ini, lanjut Kapolres Mabar, akan dibagi menjadi 2 (dua) tahap yakni tahap pertama dilaksanakan pada minggu ini dan tahap kedua akan dilaksanakan pada minggu berikutnya.

"Bantuan sembako ini diberikan sebagai wujud cinta kasih Presiden Joko Widodo kepada masyarakatnya khususnya di Kabupaten Manggarai Barat. Dan hasil pelaksanaan kegiatan ini akan dilaporkan kepada Staff Kepresidenan, mari kita laksanakan amanah dan tugas ini dengan sebaik-baiknya," imbau Kapolres Mabar.

Selanjutnya dia berharap melalui bantuan dari Presiden Republik Indonesia yang disalurkan Polres Manggarai Barat, akan meringankan beban dari masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

Pantauan dilapangan, apel pelepasan pendistribusian sembako bantuan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo juga turut dihadiri oleh Wakapolres Mabar Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., para Pejabat Utama Polres Mabar, dan perwakilan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Manggarai Barat.**#