Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Mabar

Tim Itwasda Polda NTT Kunjungi Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) menerima kunjungan dari Tim Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka audit kinerja tahap II TA. 2022 degan sasaran aspek pelaksanaan dan pengendalian, Kamis (27/10/2022).

Tiba di Mapolres tim Itwasda yang dipimpin AKBP Febriansyah, S.I.K., M.H selaku ketua tim di sambut langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si di ruang kerjanya. 

Usai acara penyambutan, tim langsung menuju aula Kemala Bhayangkari yang digunakan untuk kegiatan audit kinerja tahap II terhadap aspek pelaksanaan dan pengendalian di bidang operasional, sumber daya manusia, logistik dan anggaran keuangan.

Adapun tim yang melakukan pemeriksaan antara lain Ps. Auditor Itbid 1 AKP Fransisikus Wisang, Parik 3 Itbid AKP Mansur Mosa, S.H.,M.H, Ps.Kasubag Renmin AKP Wilhemus Sinlae, S. H, beserta Briptu Ahmad Taufan E. Malla selaku operator. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si pada kesempatan itu mengatakan audit kinerja tahap 2 ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Itwasda Polda NTT dalam melakukan  Pengawasan dan pengendalian terhadap setiap satuan di wilayah. 

“Tujuan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, baik di bidang administrasi maupun operasional,” ujarnya. 

Kapolres Mabar mengharapkan, agar semua bagian, Fungsi, Seksi dan Polsek serius untuk mengikuti kegiatan ini, dan menindaklanjuti hal-hal yang mejadi atensi tim audit, sehingga kedepan tidak temukan hal yang sama.