Staf Konsulat Jenderal Australia Silaturahmi Ke Polres Manggarai Barat

Staf Konsulat Jenderal Australia Silaturahmi Ke Polres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Staf Konsulat Jenderal Australia Christopher John Goldrick dan Agus Paramarta mengunjungi Polres Manggarai Barat, Kamis (09/1/2020). Kedatangan Staf Konjen Australia tersebut diterima langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., didampingi Kasat Intelkam Polres Mabar IPTU Cakra Mudra, S.I.P., di ruang rapat Kapolres Mabar.

Dalam kunjungannya itu, Staf Konjen Australia tersebut melakukan silaturahmi dan mengunjungi Mapolres Mabar sebagai bentuk menjalin komunikasi yang harmonis dikarenakan daerah ini sering dikunjungi oleh warga negara Australia serta mengetahui bagaimana persiapan pihak kepolisian terhadap kejadian krisis bencana alam.

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa saat ini tingkat kunjungan wisatawan di Manggarai Barat semakin meningkat dari tahun ke tahun. Untuk menunjang keamanan Wisatawan, Polres Mabar juga sudah melakukan antisipasi dengan membuat aplikasi Komodo Police Online dan Panggilan darurat 110.

“Terkait Tanggap Bencana Alam kami membantu BPBD sebagai leading sektor dan berperan aktif mempersiapkan personil dan sarana prasarana, kami juga melalui personil menyampaikan kepada masyarakat dan wisatawan untuk menghindari tempat-tempat rawan bencana alam pada saat cuaca buruk. Pada saat bencana alam terjadi kami Membuat pos-pos penanggulangan dan pendataan agar pertolongan dan pendataan dapat dilakukan dengan cepat. Bila ada rencana untuk melakukan pelatihan terkait penanganan bencana alam kami sangat menyambut baik dan kalau bisa bantuan sarana prasana penunjang untuk kegiatan tanggap bencana alam,” ungkap Kapolres Mabar.

Christopher John Goldrick mengucapkan terima kasih kepada Polres Mabar atas pelaksanaan pengamanannya selama ini, hal ini akan menjadi tolak ukur warga negaranya untuk berkunjung ke Manggarai Barat, Kedepan ia mengharapkan agar jalinan komunikasi  seperti ini akan terus berlanjut.

“Kami sangat senang berkunjung ke Polres Mabar ini, Polres Mabar telah melakukan langkah langkah yang bagus dalam menjaga keamanan dan penanggulangan krisis bencana alam di wilayahnya,” ungkap Christopher. (RS)