Sebanyak 16 Atlet Karate Inkanas Mabar Ikuti Piala Kapolda Tahun 2023

Sebanyak 16 Atlet Karate Inkanas Mabar Ikuti Piala Kapolda Tahun 2023

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Sebanyak 16 atlet karate yang tergabung di Inkanas (Institut Karate-Do Nasional) Kabupaten Manggarai Barat dilepas Kepolisian Resor Manggarai Barat.

Upacara pelepasan para atlet itu dipimpin oleh Wakapolres Mabar, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., dan dihadiri pejabat utama (PJU) serta seluruh anggota Polres Manggarai Barat bertempat di lapangan apel Mapolres setempat, Kamis (03/8/2023) Pagi.

Para atlet karate Inkanas dari Kabupaten Manggarai Barat ini akan mengikuti Kejuaraan Daerah Inkanas NTT, di Lippo Plaza, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memperebutkan Piala Kapolda Tahun 2023.

Rombongan dipimpin Pelatih Dorotheus Jamin dengan daftar atlet diantaranya, Antonius A. Empi (10), Michael A. Manalu (10), dan Bayu Satryo (11) akan turun di kelas kata beregu Putra (Pra-Pemula).

Berikutnya Ahmad Abdila (13) akan turun di kelas kata perorangan Putra (Pemula), Aprilyano R. Mami (17) akan turun di kelas kata perorangan Putra (Yunior), Nyssa Marialies Siagian (11) akan turun di kelas kata perorangan Putri (Pra-Pemula), dan Reinaldo P. Chanai (22) akan turun di kelas kata perorangan Putra (Senior).

Kemudian Adventus V. S. Aman (11) akan turun di kelas komite Putra (Pra-Pemula) — 30 Kg, Muhamad Furqon (11) akan turun di kelas komite Putra (Pra-Pemula) — 35 Kg, dan Yohanes B. Jelanu (13) akan turun di kelas komite Putra (Pemula) — 40 Kg.

Selanjutnya Yosepha C. G. Ampur (14) dan Patricia Misel P. Biara (14) akan turun di kelas komite Putri (Kadet) — 47 Kg, Dianthy M. Syukur (14) dan Gracia F. Manafe (14) akan turun di kelas komite Putri (Kadet) — 54 Kg.

Terakhir, Christin P. Geong (16) akan turun di kelas komite Putri (Yunior) — 48 Kg dan Mathias A. Laman (20) akan turun di kelas komite Putra (Under 21) — 55 Kg.

Dalam Kejuarda Inkanas tersebut, para atlet mengikuti kegiatan selama tiga hari mulai tanggal 04 sampai 06 Agustus 2023.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., yang juga sebagai Ketua sekaligus Pembina Inkanas Kabupaten Manggarai Barat melalui Wakapolres, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., menyampaikan rasa senang dan bangga terhadap para atlet karate dari kawasan destinasi pariwisata super premium yang siap mengikuti kejuaraan Karate di Kota Kupang.

"Syukur Alhamdulillah pagi ini kita dapat berkumpul bersama dan saya merasa senang serta bangga terhadap adik - adik atlet karate Kabupaten Manggarai Barat yang siap mengikuti kejuarda Inkanas NTT Piala Kapolda Tahun 2023," ungkapnya.

Perwira berpangkat Komisaris Polisi itu juga menyampaikan, kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan kekompakan serta menjunjung tinggi dalam sportifitas di pertandingan.

"Kami dari Polres Manggarai Barat mendukung penuh kegiatan ini. Saya ucapkan kepada adik-adik atlet selamat bertanding membawa nama baik Kabupaten Manggarai Barat, saya yakin adik-adik bisa dan tetap jaga kesehatan serta keselamatan," kata Wakapolres Mabar.

"Kepada para atlet dan pelatih saya harapkan dapat meraih hasil yang maksimal dan prestasi terbaik. Tetap semangat dan kompak serta fokus di setiap pertandingan," pungkasnya.**#