Sambut Hari Bhayangkara ke-75, TNI-Polri Bagikan Masker Gratis di Labuan Bajo

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, TNI-Polri Bagikan Masker Gratis di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. bersama Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, S.Sos. turun ke jalan raya membagikan 1.000 masker gratis dan hand sanitizer pada pengendara, Selasa (22/06/2021) pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak TNI-Polri kepada warga dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 sekaligus upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Terpantau sejumlah personil TNI-Polri juga turut melakukan aksi bagi–bagi masker dan hand sanitizer di ruas jalan perempatan Langka Kabe, Puncak Waringin dan depan Marina Bay Kampung Ujung.

Dengan membawa masker dan hand sanitizer untuk dibagikan, selain itu personil juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi guna mencegah Covid-19.

"Sasarannya adalah pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker. Bahkan, bagi masyarakat yang tidak memiliki masker cadangan," ujar Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Seperti di perempatan Langka Kabe, mereka menyapa pengendara yang berhenti saat lampu merah untuk mengingatkan pentingnya disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

"Tujuan kami untuk mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan semoga imbau ini dapat diterima oleh semua kalangan dimanapun berada sehingga bisa mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Covid-19," kata Perwira dengan bunga dua di pundaknya itu.

"Sembari melaksanakan tugas, personil kami dimanapun dan kapanpun selalu mengimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 terutama tentang penggunaan masker," tambahnya.

Kapolres juga menyebutkan, pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini bekerja sama dengan Klinik Omza Medic Marina Labuan Bajo dan dilakukan dengan cara door to door, hal ini untuk menghindari kerumunan.

"Secara door to door kami membagikan masker dan hand sanitizer gratisnya untuk menghindari kerumunan dari warga," ujarnya.

Menurut AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., langkah TNI-Polri membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebab cara ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer gratis. Ia juga mengimbau agar tidak berkerumun saat melakukan aktivitas. Tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah mengalami peningkatan. Di Manggarai Barat harus dijaga bersama dengan mematuhi Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari–hari. Sebab, Covid-19 menyasar mereka yang tidak patuh," pungkas Alumnus Akpol 2000 itu.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakapolres Mabar Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M., Kasat Lantas Polres Mabar IPTU Royke Weridity, KBO Satlantas IPDA Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K. dan personil gabungan TNI-Polri. *[RS]*