Putar Musik Hingga Larut Malam, Pemilik Warkop Didatangi Polisi

Putar Musik Hingga Larut Malam, Pemilik Warkop Didatangi Polisi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Reaksi Tim Patroli Polres Manggarai Barat untuk menghalau potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya begitu cepat.

Seperti, salah satu warung kopi (warkop) di kawasan pariwisata super premium Labuan Bajo, Manggarai Barat didatangi pihak kepolisian karena menyetel musik dengan volume kencang hingga larut malam, Kamis (22/02/2024) sekira pukul 00.45 Wita dini hari.

Tindakan petugas tersebut untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, kerena tengah malam merupakan jam istirahat warga.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas, Iptu Eka Darma Yuda mengatakan kegiatan ini untuk menindaklanjuti laporan warga.

Dimana, kejadian itu telah berlangsung sepekan terakhir di salah satu warkop yang terletak di jalan baru belakang Polres Mabar, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. 

"Kami menerima keluhan dari warga melalui media sosial, soal aktivitas live music yang dilakukan oleh pemilik warkop. Warga merasa terganggu lantaran volume musiknya mengganggu jam istirahat," kata Kasi Humas saat dikonfirmasi pada Kamis siang.

Menurut Kasi Humas, langkah yang diambil untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, karena beberapa warga sudah merasa terganggu.

"Maka dari itu, kita pun melakukan teguran dan imbauan kamtibmas kepada pemilik warkop maupun pengunjung yang hadir," ungkap Iptu Eka Darma Yuda.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau agar kehidupan bermasyarakat hendaknya mengutamakan rasa saling menghargai dan menghormati antar sesama.

"Kita harus peka, mana tau disekitar kita ada yang sakit, mempunyai anak bayi, maupun yang sudah istirahat karena sudah cape bekerja dari pagi hingga malam," pungkasnya.**#