Polsek Macang Pacar Bersama Forkopimcam Sosialisasi Perbup 44 Tahun 2020 di Pasar Bari

Polsek Macang Pacar Bersama Forkopimcam Sosialisasi Perbup 44 Tahun 2020 di Pasar Bari

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Personel gabungan Polsek Macang Pacar Polres Manggarai Barat bersama Koramil 1612-08/Macang Pacar dan Satpol PP Kecamatan Macang Pacar melaksanakan Patroli Keamanan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Patroli keamanan itu dilakukan di Pasar Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (28/09/2020).

Hal itu dalam mewujudkan dan memelihara situasi wilayah yang aman dan kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19.

Tampak Kasi Trantib Kecamatan Macang Pacar, Alex Tamur menggunakan pengeras suara memghimbau masyarakat untuk melakukan gerakan 4 M.

“Selalu Menggunakan Masker apabila keluar rumah dan selalu Menjaga Jarak ketika berada di luar rumah, Menjauhi Kerumunan serta sebelum dan sesudah melakukan aktivita di luar rumah agar selalu Mencuci Tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” himbaunya.

Serta mensosialisaskan Perbup Manggarai Barat Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolsek Macang Pacar Ipda Eka Dharma Yuda mengatakan hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.

Serta untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Namun, sebagai langakah sosialisasi saat ini baru dilaksanakan secara persuasif dan humanis agar kesadaran dan disiplin masyarakat terus meningkat.

“Walaupun selama ini wilayah aman akan tetapi tidak menyurutkan kesiapsiagaan anggota Polsek Macang Pacar, Koramil 1612-08/Macang Pacar dan Satpol PP untuk selalu bersinergi mengantisipasi keamanan di wilayah Kecamatan Macang Pacar,” kata Kapolsek.

Menurutnya, Patroli gabungan Polsek Macang Pacar, Koramil 1612-08/Macang Pacar dan Pol PP Macang Pacar akan terus dilaksanakan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di wilayah.

Terutama pada tengah malam yang merupakan jam–jam rawan terjadinya tindak pidana serta hal–hal yang tidak diinginkan.

Sebab, Patroli bersama Koramil terus dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI dan Polri.

“Serta sudah menjadi kewajiban dan tugas rutin dari aparat bersama masyarakat untuk bersama–sama dalam menjaga dan memelihara wilayah yang aman dan kondusif,” pungkasnya.*[RS]*