Polres Mabar, Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Polres Mabar, Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat, (Polres Mabar) menggelar upacara pemakaman almarhum Aiptu (Purn) Usman Kahar yang menghembuskan napas terakhir di Kediaman almarhum Kompleks Gang Pengadilan Labuan Bajo pada hari Rabu tanggal 21 September 2022 pada pukul 19.00 Wita. 

Prosesi pemakaman Almarhum secara kedinasan diawali dengan upacara penyerahan jenasah dari pihak keluarga kepada Polres Mabar,  Kamis (22/9/2022).
 
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Mabar AKP Hajairin, bertindak sebagai inspektur upacara pada penyerahan jenasah dari pihak keluarga kepada pihak Polres Mabar. 
 
Turut hadir dalam upacara pelepasan jenasah dan prosesi pemakaman yaitu Pejabat Utama (PJU) beserta anggota Polres Mabar, Pihak keluarga serta kerabat dari Almarhum dan para Masyarakat sekitar rumah duka.
 
Dalam sambutan tertulis Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si yang di bacakan oleh AKP Hajairin selaku inspektur upacara pada prosesi pemakaman, menyampaikan atas nama pimpinan mengucapkan turut berduka cita atan meninggalnya Almarhum Aiptu Usman Kahar, baik secara pribadi maupun kedinasan khususnya di jajaran Polres Mabar. 

Lanjut dikatakan, Upacara ini dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia atas jasa dan pengabdian Almarhum selama mengabdikan diri sebagai anggota Polri.
 
Lanjut AKP Hajairin mengatakan, selama hidup almarhum di kenal sebagai sosok yang baik dalam melaksanakan tugas dan sangat loyal serta tegas. 
 
“Untuk keluarga besar almarhum dan semuanya, sebagai umat yang beriman, kiranya dapat merelakan kepergian almarhum untuk kembali menghadap sang pencipta,” ucap AKP Hajairin. 
 
Almarhum di makamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Gorontalo, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar.