Nekat Menerobos Traffic Light, Dua Pengendara Tabrakan di Labuan Bajo

Nekat Menerobos Traffic Light, Dua Pengendara Tabrakan di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Tak sedikit pengguna jalan di Labuan Bajo, Manggarai Barat yang masih melanggar aturan saat berkendara, terutama bila tidak ada petugas lalu lintas yang mengawasi.

Adapun bentuk pelanggaran yang sering terjadi adalah menerobos lampu lalu lintas (traffic light), padahal tindakan tersebut mengancam keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Seperti yang terjadi di perempatan Langka Kabe, dimana tabrakan sesama pengendara motor tak dapat dihindari akibat nekat menerobos traffic light pada Selasa (07/05/2024) tadi malam.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas, AKP Kaha Rudin, S.H. mengatakan berdasarkan informasi dari saksi mata, kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi berinisial KL (31), melaju kencang dari arah Paroki Roh Kudus Labuan Bajo menuju Patung Caci, lalu menerobos lampu merah.

Di saat yang sama, pengendara sepeda motor Honda Vario tanpa plat nomor polisi, juga melaju kencang dari arah Wae Mata menuju Patung Caci, lalu menerobos lampu kuning sehingga tabrakan tak terhindarkan.

"Saat kejadian, salah satu pengendara mengalami pingsan namun segera sadar beberapa menit kemudian dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, sementara pengendara Honda Vario diduga melarikan diri saat petugas datang ke lokasi kejadian," kata Kasat Lantas pada Rabu (08/05/2024) siang.

"Dalam peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, seorang pengendara berinisial KL (31) mengalami luka ringan," tambahnya.

AKP Kaha Rudin mengungkapkan, kecelakaan ini terjadi karena kedua pengendara sepeda motor nekat menerobos traffic light.

"Harusnya berhenti, tapi tetap berjalan hingga akhirnya tabrakan tidak dapat dihindarkan," ungkapnya.

Dia berharap kejadian ini menjadi pelajaran bersama sehingga peristiwa yang sama tidak terulang lagi.

"Harus mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas karena kecelakaan tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga orang lain," imbaunya.**#