Kunjungan Presiden Jokowi Aman dan Lancar, Kapolres Mabar : Terima Kasih Warga Labuan Bajo

Kunjungan Presiden Jokowi Aman dan Lancar, Kapolres Mabar : Terima Kasih Warga Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dalam rangka meninjau kembali venue-venue yang akan digunakan dalam pelaksanaan KTT ASEAN Summit ke-42 Tahun 2023 nanti di daerah itu berjalan dengan sukses, aman dan terkendali. 

Banyak kisah menarik dibalik kunjungan empat hari Presiden RI tersebut di Kota Labuan Bajo. 

Namun, satu kisah sukses dalam melakukan tugas pengamanan belum terekspos ke publik. Yakni, kesuksesan Polres Manggarai Barat dibawa kepemimpinan AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. dalam melaksanakan giat pengamanan terhadap kehadiran orang nomor satu di republik ini, mulai Minggu (21/04/2023) lalu hingga hari ini. 

Selaku Kasatgas PAM Rute, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. tentu bertanggungjawab atas seluruh jalannya sistem pengamanan di Kota Labuan Bajo yang dikenal sebagai kawasan destinasi wisata super premium andalan Indonesia tersebut. 

"Pertama dapat jadwal kunjungan Presiden RI ke NTT dan ada nama Labuan Bajo, saya tentu menjadi orang pertama yang kaget sekaligus senang. Kaget karena ini adalah tanggungjawab yang sangat besar dan senang karena menjadi momen pertama bisa menjaga seorang Presiden RI yang tidak semua orang pernah mengalaminya," jelas mantan Kapolres Alor Polda NTT ini, Selasa (25/04/2023) siang.

Kapolres Mabar menilai, hal itu tidak terlepas dari kesiapan dan kesigapan ratusan personel TNI-Polri dan instansi lainnya yang diterjunkan dalam pengamanan.

"Seluruh personel melakukan tugasnya dengan baik. Baik yang di rute maupun yang di obyek sasaran. Sehingga hasilnya seperti yang kita harapkan," bebernya.

Namun Alumni Akpol angkatan 2004 itu mengaku bersyukur seluruh rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo khususnya berjalan aman dan lancar serta semua berkat kerjasama yang baik.

"Alhamdulillah lega rasanya semua berjalan lancar berkat kesiapan seluruh personil yang terlibat. Khusus Polres Manggarai Barat saya ucapkan terima kasih untuk seluruh personil yang telah bekerja maksimal," pungkasnya.

Tak lupa, Perwira dengan bunga dua dipundaknya itu juga berterima kasih kepada masyarakat Manggarai Barat khususnya warga Labuan Bajo yang begitu antusias dan tertib selama rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo.

"Terima kasih warga Labuan Bajo yang telah mendukung suksesnya agenda kunjungan bapak Presiden kali ini. Labuan Bajo memang luar biasa," ungkap AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M.**#