Kapolres Mabar Dampingi Menhub tinjau Pelabuhan Labuan Bajo

Kapolres Mabar Dampingi Menhub tinjau Pelabuhan Labuan Bajo

img-20161030-wa0011-01 img-20161030-wa0014-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Polisi Dr. Supiyanto, M.Si turut serta mendampingi Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi beserta rombongan dalam rangka melakukan peninjauan areal pelabuhan Labuan Bajo, Minggu (30/10/2016) pukul 07.30 wita pagi tadi.

Hadir pula dalam peninjauan tersebut Bupati Mabar, Drs. Agustinus CH Dulla, Kadis Perhubungan Mabar, Gayetinus Gaye, GM ASDP Cabang Sape, Ospar Silaban, Kasi Intel Kejaksaan Mabar, Andreanto SH.

Setiba di Pelabuhan Labuan Bajo, Menteri Perhubungan dan rombongan mengelilingi areal pelabuhan, dan menyempatkan diri turun ke kapal-kapal kayu untuk melihat langsung kondisi kapal pariwisata serta berbincang-bincang dengan masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan.

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa, Kemenhub akan terus mengembangkan sarana dan prasarana pelabuhan Labuan Bajo, sehingga dapat menjadi pelabuhan penumpang dan barang yang mumpuni. Sedangkan terkait Bandara Komodo kedepan akan menjadi bandara Internasional, masih membutuhkan waktu dan pertimbangan yang dapat menguntungkan.

"Kedepan dengan adanya Pelni diharapkan dapat bersinergi dalam melakukan tugas pelayanan. Rencananya pembangunan transportasi akan difokuskan di Labuan Bajo", ungkap Menhub.

Kegiatan kunker Menhub bersama rombongan tersebut mendapatkan pengaman dan pengawalan dari personel Polres Mabar baik pengaman secara terbuka maupun tertutup. [ory26-humas res mabar]