Dukung Timnas Indonesia U-23, Polisi Ajak Masyarakat Nobar di Mapolres Manggarai Barat

Dukung Timnas Indonesia U-23, Polisi Ajak Masyarakat Nobar di Mapolres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Euforia yang begitu tinggi setelah Timnas Tanah Air lolos menuju semifinal, Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat memberikan fasilitas berupa ajakan nonton bareng (nobar) untuk menampung semangat seluruh masyarakat.

Sesuai dengan jadwal pertandingan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 Qatar, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Senin (29/04/2024) di Mapolres Manggarai Barat, mulai pukul 22.00 Wita sampai selesai.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sendiri melaju ke Semifinal setelah melalui drama adu penalti melawan Korea Selatan.

Pertandingan yang berlangsung alot selama 120 menit itu berakhir imbang 2-2, dan Garuda Muda keluar sebagai pemenang di adu penalti dengan skor 11-10.

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024 ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di ajang ini.

Ini menjadi kesempatan bagi Garuda Muda untuk menorehkan sejarah baru apabila berhasil mengalahkan Uzbekistan nantinya dengan lolos menuju ke final, sekaligus memenangkan tiket ke putaran final Olimpiade 2024 di Paris.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan kegiatan nonton bareng Timnas Indonesia tersebut merupakan bentuk dukungan warga Manggarai Barat agar tim kebanggaan masyarakat Indonesia itu bisa menang menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia tersebut.

"Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada timnas kita bisa hadir di Mapolres Manggarai Barat, Jalan Frans Lega No.15, Labuan Bajo. Dukungan kita sangat penting agar timnas kita bisa melaju ke babak final nantinya," kata Kapolres Mabar pada Minggu (28/04/2024) sore.

Dia menuturkan, dengan adanya dukungan tentunya punggawa Timnas Indonesia U-23 akan bermain baik, sehingga dapat mengharumkan nama baik negara di kancah Asia maupun dunia.

"Insya Allah dengan adanya dukungan masyarakat Indonesia khususnya di Manggarai Barat, timnas kita bisa melaju ke babak final Piala Asia U-23 ini," ungkap Alumni Akpol 2004 itu.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat ketika hendak menuju Mapolres Manggarai Barat khususnya yang menggunakan kendaraan bermotor, tentunya wajib mengutamakan keselamatan di jalan raya.

"Kami imbau masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya. Jangan sampai gara-gara mau nobar malah mengalami hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya.**#