Bhabinkamtibmas Bantu Bersihkan Pohon Yang Menimpa Rumah Warga

Bhabinkamtibmas Bantu Bersihkan Pohon Yang Menimpa Rumah Warga

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat mengakibatkan pohon tumbang yang mengenai rumah warga, Sabtu (30/01/2021). 

Rais, warga RT. 11, Dusun 04, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo yang separuh teras bagian samping rumahnya ambruk tertimpa pohon tumbang, beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian material sekitar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Kejadian tersebut terjadi saat siang hari sekitar pukul 14.30 Wita, setelah menerima informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Gorontalo BRIPKA Tholif Hartono langsung meluncur ke TKP.

Saat di konfirmasi, BRIPKA Tholif Hartono bersama pemilik rumah sedang membersihkan ranting dan batang pohon yang menimpa rumah serta motor warganya dengan menggunakan mesin pemotong menjadi beberapa bagian.

BRIPKA Tholif Hartono di sela–sela kegiatan mengatakan kepada warga Desa Gorontalo, “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang. Bila perlu dilakukan penebangan pohon sekitar rumah dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian material,” imbaunya.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui PLH Kapolsek Komodo IPDA Iwan Hendriawan membenarkan kejadian tersebut, benar terjadi pohon tumbang yang menimpa rumah warga RT. 11, Dusun 04, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, saat ini Bhabinkamtibmas sudah berada di lokasi kejadian dan bersama warga membantu pemilik rumah membersihkan ranting dan batang pohon tersebut.

“Dengan dilaksanakannya sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan warga dalam setiap penanganan bencana tersebut, tentunya ini merupakan upaya yang cepat melakukan respon terhadap kejadian yang menimpa warga,” ucap PLH Kapolsek Komodo. *[RS]*