Wakili Kapolsek, Kanit IK Polsek Kuwus Hadiri Musrenbag Kelurahan Nantal

Wakili Kapolsek, Kanit IK Polsek Kuwus Hadiri Musrenbag Kelurahan Nantal

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Mewakili Kapolsek Kuwus, Kanit IK Bripka Wahyudianto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbag) Kelurahan Nantal Tahun Rencana 2020.

Tampak hadir diwakili Sekcam Kuwus Gabriel Bagung, 1612-08 Koptu Sudarwanto, Kasi Ekbang Kecamatan Kuwus Yoseph Gagung, Lurah Nantal Patrisius Parus bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh pendidikan di Kelurahan Nantal.

Sekcam Kuwus Gabriel Bagung mengatakan melalui Musrenbag diharapkan para pihak desa dapat memberikan usulan untuk menetukan kebutuhan prioritas pembangunan di kelurahan.

“Oleh karena itu saya mengharapkan peserta rapat Musrenbang Tingkat Kelurahan mengusulkan apa saja yang menjadi kebutuhan prioritas di masyarakat Kelurahan Nantal” Ucap Gabriel di Kantor Lurah Nantal, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Mabar, Kamis (21/02/19) Pagi

Adapun materi usulan yang dibahas yakni Pembangunan Kantor Lurah Nantal, Pembangunan Jalan tani, Perluasan jalan, dan pengaspalan jalan lingkungan.

Selanjutny ada usulan pembangunan tempat sampah permanen di Ibu Kota Kecamatan, Pembangunan Irigasi Kali Wae Cewe, Pembangunan air bersih di Golowelu serta Pengadaan Tong sampah.

Sementara itu, kepala puskesmas Puskesmas Golowelu Yoseph Sudi mengusulkan pembangunan pagar keliling puskesmas dan Pembangunan halaman puskemas golowelu.

Sedangkan Kepala sekolah TK Golowelu mengusulkan agar di bangun WC untuk TK sekaligus penambahan Gedung TK.

Setelah melalui musyawarah, akhirnya disepakati sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara hasil Musrenbag.

Hasilnya, prioritas pembangunan kelurahan nantal pada 2020 yaitu Pembukaan jalur jalan baru di Wilayah Kelurahan Nantal dan Peningkatan jalan lingkungan dalam kota kecamatan.