Tim Patroli Polres Mabar Himbau Masyarakat Tak Ricuh Usai Berpesta

Tim Patroli Polres Mabar Himbau Masyarakat Tak Ricuh Usai Berpesta

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Sebanyak 9 personel Polres Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan operasi Bina Kusuma Turangga 2019 dengan menyambangi masyarakat yang sedang asik berpesta di Kampung Ketetntang, Kecamatan Komodo, Mabar, NTT, Jumat (17/05/19) Malam.

Kasatgas Operasi Iptu Markus Malik mengungkap perayaan pesta terkadang diwarnai keributan akibat terlalu banyak mengonsumsi miras hingga mabuk.

“Budaya perayaan pesta biasanya diwarnai aktivitas minum miras, oleh karenanya perlu dilakukan himbuan agar timbul kesadaran diri sekaligus sebisa mungkin menhindari aktivitas yang memicu keributan” Ungkap Iptu Markus Malik.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah personel langsung menemui masyarakat dan menghimbau untuk tak berbuat keributan yang dapat meresahkan masyarakat setempat.

Operasi juga berlangsung di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Air, Kota Labuan Bajo untuk melakukan himbuan kamtibmas dan mencegah terjadinya pelanggaran melawan arus oleh yang biasanya dilakukan oleh para pengendara sepeda motor.