Terobosan Kapolres Manggarai Barat, Rekam Sidik Jari Dilakukan di Sekolah

Terobosan Kapolres Manggarai Barat, Rekam Sidik Jari Dilakukan di Sekolah

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Tim Inafis Polres Manggarai Barat (Mabar) dibawah pimpinan Kaur Iden Bripka Purnomo Efendi sambangi SMAN 1 Mbliling pada Senin (04/01/19) kemarin untuk melakukan perekaman sidik jari khusus siswa-siswi kelas 3 dan para guru yang belum pernah mengikuti rekam sidik jari.

Total 67 orang yang terdiri dari 26 siswa, 28 siswi, dan 13 guru turut mengikuti perekaman sidik jari di sekolah yang berlokasi di Kecamatan Mbliling, Kabupaten Mabar tersebut.

Perekaman sidik jari tersebut merupakan bagian dari Program Polisi Peduli Pendidikan yang dicetus AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si.

Perekaman sidik jari tersebut akan berlangsung diseluruh sekolah tingkat SMA Sederajat di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) secara bergantian.

Hal ini sesuai dengan komitmen Kapolres Mabar untuk memberikan kemudahan pelayanan publik.

“Melalui sidik jari ini siswa kelas 3 yang akan lulus akan lebih mudah dan cepat dalam penerbitan SKCK untuk berbagai keperluan seperti untuk melanjutkan kuliah, kerja, ataupun tes masuk polri-tni” ungkap kapolres ditempat terpisah.

Selain itu, melalui sidik jari tersebut akan mempermudah pencegahan kenakalan remaja karena ada akses data secara langsung dari aparat kepolisian.

“Melalui sidik jari tersebut, identitas siswa akan terdata dan akan sangat mudah mengetahui siapa saja yang dikemudian hari membuat pelanggaran atau kriminal” Lanjut kapolres saat di konfirmasi tim humas Polres Mabar