Serap Aspirasi Warga, Kapolsek Komodo Hadiri Musrenbag Kecamatan

Serap Aspirasi Warga, Kapolsek Komodo Hadiri Musrenbag Kecamatan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolsek Komodo Ipda Royke Weredity menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbag) Tingkat kecamatan Komodo Tahun 2020 di Kantor Camat Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kamis (21/02/19) Kemarin

Musrenbag dengan tema Mewujudkan Pembangunan Yang Terintergrasi dan Berkelanjutan dihadiri Kepala Bapeda Drs. Fransiskus Sodo, Anggota DPRD Kabupetan Mabar Frans Subur, Kadis Perhubungan Mabar, Camat Komodo, bersama sekcam, , Sekretaris PUPR, Lurah Labuan Bajo, Lurah Waekelambu, Mewakili Danramil Labuan Bajo Serma I Nengah Ruspa.

Menerapkan sidang pleno, Musrenbag dibuka oleh Camat Komodo dilanjutkan dengan penyampaian gagasan pembangunan ketua DPRD Kabupaten Mabar yang diwakili oleh Anggota DPRD Dapil 1 Frans Subur.

Dalam pleno 1 berlangsung paparan Kepala Bappeda Mabar dilanjutkan dengan diskusi kelompok sekaligus membahas usulan program prioritas.

Adapun beberapa sektor yang menjadi pembahasan diantaranya pembangunan jalan, posyandu, dermaga, irigasi, dan pemberdayaan kelompok tani di sejumlah desa prioritas. Turut dibahas juga usulan bantuan hewan ternak dan sektor pendidikan berupa penambahan ruang kelas tingkat SD hingga SMA.

Dan tak kalah penting yakni usulan kebutuhan air dengan merehabilitasi jaringan air minum di Desa Gorontalo sekaligus melakukan survei mata air di Wae Temba, Desa Gorontalo.

Terakhir, dalam sidang Pleno 2 berlangsung pendantanganan berita acara Musrenbag yang nantinya hasil kesepakatan Musrenbang tingkat kecamatan ini akan diusulkan ke tingkat atas secara berjenjang.