Sat Intelkam Polres Mabar Minta Polhut BTNK Rawat Rutin Senpi Miliknya

Sat Intelkam Polres Mabar Minta Polhut BTNK Rawat Rutin Senpi Miliknya

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Sebanyak 2 Personel Sat-Intelkam Polres Mabar dipimpin Kanit Sat V Sat Intelkam Aipda Lexy Tuapetel bersama Koordinator Polisi Hutan (Polhut) Julizar Riduan melakukan pemeriksaan senpi beserta dokumen milik Balai Tamana Nasional Komodo (BTNK) di Gudang Senpi dan Amunisi BTNK, Manggarai Barat, Selasa (02/04/19) Pagi.

Kepada pihak BTNK, Kanit Sat V Sat Intelkam Aipda Lexy Tuapetel mengatakan perawatan senpi agar dilakukan dua kali dalam sebulan dan selalu melaporkan penggunaan senpi secara berkala kepada polres mabar.

“Senpi milik petugas Polhut BTNK akan dicek rutin oleh Unit Pam Wasendak Sat-Intelkam Polres untuk mencegah penyalahgunaan senpi dan amunisi oleh personil Polhut dilapangan. Hal tersebut sesuai dengan tata tertib administrasi pelaporan pemilikan-penggunaan senpi dan amunisi” Terang Aipda Lexy saat dikonfirmasi Humas Polres Mabar.

Ada beberapa jenis senpi yang diperiksa, diantaranya 10 pucuk senpi jenis pistol, 20 pucuk senpi jenis PM1 A1 dan 2 pucuk senpi jenis shotgun.

Dari hasil pemeriksaan, ada beberapa senpi dalam kondisi rusak berat dan beberapa dokumen senpi harus diperbarui sesuai dengan nama kepemilikan senpi yang baru.