Rawan Kecelakaan, Sat Lantas Polres Mabar perbaiki jalan berlubang di jalan Batu Cermin

Rawan Kecelakaan, Sat Lantas Polres Mabar perbaiki jalan berlubang di jalan Batu Cermin

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Menindaklanjuti sering terjadinya kecelakaan akibat jalanan berlubang, Personil Satuan Lalulintas Polres Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) perbaiki jalan berlubang di jalan Batu Cermin tepatnya di daerah Pasar Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Rabu pagi (31/1/2018).

IMG-20180131-WA0023 Menurut Kasat Lantas Polres Mabar, IPTU Firamuddin, hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif dari Sat Lantas Polres Mabar untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Dirinya mengatakan penambalan lubang menggunakan media pasir dan batu itu merupakan bagian dari upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas karena rawan kecelakaan.

"Penambalan lubang yang menganga di tengah jalan tersebut merupakan bagian dari upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas, yang mana banyak keluhan dari warga masarakat bahwa selama ini sering terjadi kecelakaan yang disebabkan jalan rusak tersebut belum lagi pada saat musim penghujan otomatis tergenang oleh air", ujar IPTU Firamuddin.

"Kita berharap apa yang kita lakukan ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas serta dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan," jelasnya.