Polsek Kuwus Amankan Giat Supervisi Tim Penggerak PKK NTT

Polsek Kuwus Amankan Giat Supervisi  Tim Penggerak PKK NTT

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolsek Kuwus Ipda Alvian Hidayat S. Tr. K menyambut kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT Julie S. Laskodat bersama rombongan, Sekretaris TP PKK Provinsi Meri Haryo, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat Gusti Dulla. Giat tersebut dalam rangka kunjungan kerja di Kelurahan Nantal, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat. Rabu (17/10/18) pagi.

Kedatangan rombongan diterima secara adat manggarai tua kapu dilanjutkan dengan arakan menuju kemah diiringi grup ronda.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Julie S. Laskodat berharap melalui potensi wisata dan keindahan pulau-pulau di NTT, kegiatan PKK juga dapat ikut terdorong dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat.

“NTT adalah Provinsi yang banyak nilai jualnya yaitu sebagai pulau yang indah dan banyak obyek wisata yang sangat di kagumi dunia. Maka dari itu kita sebagai PKK harus bisa meningkatkan ekonomi di dalam keluarga kita dan masyarakat untuk mencari peluang yang ada tentang keindahan pulau2 yang ada di NTT ini” tutur Julie Laskodat

Lebih lanjut Ketua Tim penggerak PKK menegaskan kepada pemerintah untuk tidak mempersulit perijinan berkaitan dengan investasi yang ada di NTT. Dan menghimbau kepada masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap perkembangan NTT dengan terus mengembangkan kegiatan positif dan terus bersekolah.

“Masyarakat harus bertanggung jawab juga atas perkembangan NTT dengan cara bersekolah dan meningkatkan etos kerja, merubah pola hidup yang selalu malas dengan kegiatan2 yang positif” tegas Juli Laskodat

Pada kesempatan yang sama, pada sesi diskusi beberapa masyarakat turut mengutarakan aspirasinya. salah satunya, terkait permasalahan stanting (tubuh pendek). Pihak PKK mengaku telah memiliki program untuk mengatasi masalah tersebut.

“Masalah Stanting (tubuh pendek) kita akan meningkatkan Gizi bagi ibu-ibu yang hamil, asupan gizi harus cukup dan terjamin jadi PKK Provinsi sudah mempunyai program untuk meningkatkan gizi bagi ibu hamil supaya anak yang lahir nanti tidak pendek lagi” jawab Julie Laiskodat

Tampak juga hadir dalam penyambutan Camat Kuwus Fransiskus Male, Babinsa 1612-08 Sertu Fabianus Gabi, Sekcam Kuwus Gabriel Bagung, Ketua TP PKK Kec. Kuwus, Ketua TP PKK Kelurahan Nantal, Lurah dan Kepala Desa se Kec. Kuwus beserta Tokoh Adat Kelurahan Nantal.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 jam dengan lancar dan aman.