Polres Mabar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2018

Polres Mabar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2018

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Polres Manggarai Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2018, bertempat di Lapangan apel Polres Mabar. Kamis ( 26 / 04 / 2018 ).

Dipimpin oleh Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., gelar pasukan dimulai pada pukul 08.00 wita dan di hadiri Wakapolres Mabar Kompol Alberd Y. Ndun, S.H., Danramil 1612 Labuan Bajo, Danposal Labuan Bajo, Danki Den 4 Brimob Labuan Bajo, Kadis Perhubungan, para Perwira Polres Mabar.

Adapun peserta upacara yang hadir dalam gelar pasukan pada hari ini yakni satu Pleton Pasukan TNI AD-Koramil 1612-02 Komodo, satu Pleton Pasukan Brimob Subden 04 Pelopor, satu Pleton Unit Dalmas Polres Mabar, satu Pleton Sat Lantas Polres Mabar, satu Pleton Gabungan Staf Polres Mabar, satu Pleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Mabar, dan satu Pleton Pasukan Dinas Perhubungan.

Operasi akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak hari ini Kamis (26/04/2018) hingga Rabu (09/05/2018) serentak di laksanakan di seluruh Indonesia tak terkecuali di Manggarai Barat sendiri. Operasi Patuh 2018 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan patuh warga masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Dalam amanatnya Kapolres Mabar menyampaikan bahwa yang jadi target dalam operasi ini meliputi : Pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, Melawan arus, Berboncengan lebih dari satu menggunakan sepeda motor, Tidak memakai helm, Pengemudi Masih di bawah umur, ngebut atau melebihi batas kecepatan, Tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan roda empat atau lebih, Pengemudi mabuk karena miras dan narkoba.

Selain itu Kapolres menghimbau apabila berpergian dengan menggunakan kendaraan agar selalu membawa surat - surat berkaitan dengan kendaraan dan kelengkapan kendaraan yang di bawah.