Polres Mabar Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Polres Mabar Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Memperingati hari kelahiran pancasila 1 Juni 2019, Polres Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan upacara di Lapangan Apel Polres Mabar, Jalan Frans Lega No. 15, Kabupaten Mabar, NTT, Sabtu (01/06/19) Pagi.

Upacara ini diikuti para Pejabat Utama Polres Mabar, Dankri brimob Labuan Bajo beserta anggota, dan seluruh anggota Polres Mabar.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Hariyono.

Diterangkan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagal Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila” Ucap Julisa.

Ia juga menambahkan, seluruh warga negara harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk mereallsasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila” Pungkasnya.