Polres Mabar Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Polres Mabar Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar apel Penyambutan, penerimaan, dan pergeseran Pasukan BKO TNI-Polri dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 dilapangan apel Mapolres Manggarai Barat, Desa Batu Cermin, Kec. Komodo, Kab. Mabar,Senin (15/04/19) Pagi

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si didampingi Wakapolres Mabar Kompol Alberd Yonathan Ndun, SH, Pamatwil Polda NTT Wadir Pamobvit Polda NTT AKBP Ferry S, Para Pejabat Utama Polres Mabar dan diikuti 270 Personel Mabar.

Sesuai rencana, 270 Personel pengamanan di bantu Pasukan BKO Polda NTT dan TNI akan disebar di 797 TPS.

Dalam arahannya, Julisa mengatakan selama bertugas semuah personel harus mengamankan masyarakat yang datang ke TPS dalam keadaan mabuk, serta melarang masyarakat membawa korek api dan membawa sajam.

“Apabila ada masyarakat dalam keadaan mabuk maupun membawa sajam dihimbau untuk meninggalkan TPS, selain itu sebelum dimulai pemungutan suara, Aparat Polri harus berkoordinasi dengan KPPS untuk menghimbau pemilih agar tak membawa korek api karena logistik saat ini terbuat dari kertas yang sangat mudah terbakar” Lanjut Julisa.

Sementara itu, Pamatwil Polda NTT Wadir Pamobvit Polda NTT AKBP Ferry S mengatakan selama melakukan pergerakan setidaknya 2 anggota harus siap siaga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Setiap melakukan pergerakan minimal 2 orang anggota, ini bertujuan bila terjadi sesuatu dilapangan yang menimpa salah satu anggota dan anggota yang satu bisa menjadi saksi maupun minta pertolongan kepada pimpinan” Ujar Ferry.

Terakhir, usai apel, Kapolres Mabar langsung melakukan pengecekan pasukan BKO.