Peringati HUT Satpam ke-37, Polres Manggarai Barat gelar upacara

Peringati HUT Satpam ke-37, Polres Manggarai Barat gelar upacara
[caption id="attachment_5879" align="aligncenter" width="3035"] Amanat Kapolri yang di bacakan oleh Kapolres Mabar, AKBP Julisa Kusumowardono,  S.I.K, M.Si. Kapolres Mabar dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara HUT Satpam ke-37 tahun 2017[/caption]

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke- 37 Tahun 2017 diperingati di lapangan apel Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Jumat pagi (30/12/2017).

Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si, dengan melibatkan peserta upacara dari anggota Polres Mabar dan anggota Satpam.

[caption id="attachment_5880" align="aligncenter" width="3418"] Foto bersama Kapolres Mabar setelah upacara peringatan HUT Satpam ke-37 tahun 2017 Foto bersama Kapolres Mabar setelah upacara peringatan HUT Satpam ke-37 tahun 2017[/caption]

Hadir dalam upacara itu, Kepala Sabandar Labuan Bajo, Para Pejabat utama Polres Manggarai Barat serta para undangan lainya.

Kapolres Mabar dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara HUT Satpam ke-37 tahun 2017, yang antara lain menyampaikan tentang Tema peringatan HUT Satuan Pengamanan tahun 2017 ini adalah.

"Melalui peningkatan kompentensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja." ungkapnya.

Kapolres Mabar juga menambahkan bahwa peringatan HUT Satpam yang dilaksanakan secara serentak ini dimaksudkan, untuk mengetahui penggelaran potensi Satuan Pengamanan Swakarsa di wilayahnya masing-masing sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

Beberapa penekanan juga disampaikan Kapolri kepada semua anggota Satuan Pengamanan diseluruh pelosok nusantara anataralain :

1. Pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salahsatu pengemban Fungsi Kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

2. Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta ketertiban dilingkungan kerjanya.

3. Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

4. Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri serta instansi terkait di lapangan.

5. Berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik, baik Kepolisian terbatas maupun industrial security.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota Satuan Pengamanan, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi bidang pengamanan serta seluruh stake holder, atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuhkembangkan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia.

[caption id="attachment_5881" align="aligncenter" width="2889"] Peserta upacara peringatan HUT Satpam ke-37 tahun 2017 Peserta upacara peringatan HUT Satpam ke-37 tahun 2017[/caption]