Kunker di Polres Mabar, Wakapolda NTT Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Kunker di Polres Mabar, Wakapolda NTT Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) menyambut kunjungan kerja Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum di Labuan Bajo, Mabar, Kamis (28/0/19) Siang.

Dalam kunker, Wakapolda NTT melangsungkan tatap muka bersama Wakapolres Mabar Kompol Albert Yonathan Ndun SH dan Bupati Mabar Drs. Agustinus Ch. Dulla berserta jajaran unsur forkopimda di Aula Polres Mabar.

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo Muhamad Nur Ibrahim, SH., MH., Danramil-02 Labuan Bajo Kapten Inf. Sulaiman Baba, Komisioner KPU Mabar, seluruh Personel Polres Mabar, Polairud, Brimob Subden 4 Labuan Bajo beserta Para Camat, Lurah, Kades, dan Tokoh Masyararakat Se-Kabupaten Mabar.

Dalam giat tesebut, Wakapolda NTT menekankan pengamanan pelaksanaan pemilu 17 April 2019 perlu dimatangkan kembali baik dari segi Pos Pam, kendaaraan operasional, maupun kesiapan personel.

“Dalam pemilu, polisi sebagai ujung tombak pengamanan dan pemilu saat ini unik karena memakai model pemilu serentak yang tentunya berbagai persoalan akan berbeda dengan pemilu sebelumnya sehingga tugas kita sebagai anggota kepolisian sangat mulia” Ucap Wakapolda NTT

Wakapolda NTT menambahkan dalam pemilu acapakali pemberitaan hoax semakin meningkatkan dan amat merugikan masyarakat karena mendapat informasi yang palsu.

“Saya berharap agar kita semua tidak mempercayai berita hoax terkait dengan Pemilu Presiden dan Legislatif, tugas kita adalah menyampaikan kepada keluarga dan sesama kita agar selalu mencermati informasi yang beredar” Tambahnya.

Selain itu, Wakapolda NTT juga akan menggelar event tinju internasional dan menempatkan Kabupaten Mabar sebagai tuan rumah. Rencana itu akan didukung dengan dibentuknya panitia Pelaksanaan Tinju Amatir Indonesia di Labuan Bajo dengan mendatangkan peserta dari luar negeri.