Kapolsek Kuwus Hadiri Musrenbang Kecamatan

Kapolsek Kuwus Hadiri Musrenbang Kecamatan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolsek Kuwus Ipda Alvian Hidayat S.Tr.K menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2020 tingkat Kecamatan Kuwus di Aula Kantor Camat Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kamis (28/02/19) Pagi.

Mengangkat tema Mewujudakan Pembangunan Yang Terintegrasi dan Berkelanjutan, Musrenbag juga dihadiri Camat Kuwus Fransiskus Male, Asisten I Bupati Mabar Martinus Ban, Kadis Keuangan Salvador Pinto, Sekretasris Bappeda Mabar beserta sejumlah pejabat utama forkopimda.

Tampak juga Babinsa 1612-08 Serka Fabianus Gabi, Anggota DPRD Martinus Warus dan Marsel Jeramun, Para Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Se-Kecamatan Kuwus.

Dikatakan Camat Kuwus, makna dari tema musrenbag tersebut untuk menumbuhkan sinergitas antar elemen pemerintahan dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Mabar.

“Makna dari tema ini adalah mengharuskan kita tidak lagi bekerja sendiri-sendiri nelainkan harus bersinergi antara pemerintah Desa, Kacamatan, Kabupaten, Provinsi dan pemerintah Pusat” Ujar Camat Kuwus.

Adapun skala prioritas pembangunan di Kabupaten Mabar pada tahun 2020 adalah sektor ekonomi, kesejahteraan, kesehatan, pendidikan dan hukum.

Hal ini didasari atas kurangnya semangat produktifitas masyarakat Mabar seperti dalam sektor pertanian Mabar dimana banyak petani telah memasuki usia kurang produktif yang rata-rata telah berumur 50 tahun keatas.

“Ada ketimpangan sektor yang mana sektor jasa menjadi sektor yang banyak diminati oleh kaum muda kita, karena hasil materi yang didapat lebih besar dan menjanjikan dari pada bertani” Jelas Sekretaris Bapedda Mabar dalam paparannya.