Kapolres Manggarai Barat Kembali Tinjau Lokasi Pasca Bencana Banjir dan Longsor

Kapolres Manggarai Barat Kembali Tinjau Lokasi Pasca Bencana Banjir dan Longsor

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si didampingi para personel Intelkam Polres mabar meninjau lokasi pasca bencana banjir dan longsor Manggarai Barat yang terjadi pada kamis (7/3) Silam.

Peninjauan berlangsung di Lokasi banjir di Dusun Gorontalo, Desa Gorontalo dan Dusun Nanganae, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Minggu (10/03/19) Pagi.

Tampak para warga tengah sibuk membersihkan material lumpur dan air yang menggenagi rumah serta membersihkan perabot rumah tangga.

Usai dari lokasi bencana banjir, Kapolres Mabar langsung menuju titik longsor pertama di Kampung Mamis, Desa Liang Dara, Kecamatan Mbeliling untuk memantau langsung pengerjaan penggusuran material longsor dengan menggunakan alat berat.

Pada saat dikonfirmasi Tim Humas Polres Mabar, Kapolres mengatakan pemantauan harus terus dilakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi lapangan terutama keadaan masyarakat pasca bencana.

“Kami harus pastikan bahwa penanggulangan bencana dan pasca bencana harus berlangsung efektif dengan harapan masyarakat bisa kembali pada aktivitas normal atau setidaknya mereka bisa memeriksa dan memperbaiki rumah” Ujar Julisa kepada Tim Humas Polres Mabar, Minggu (10/3)