Kapolda NTT pimpin upacara Sertijab Pejabat Utama Polda NTT

Kapolda NTT pimpin upacara Sertijab Pejabat Utama Polda NTT

Tribratanewsmanggaraibarat.com – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso S.H. M.H. memimpin sertijab beberapa Pejabat Utama Polda NTT , (7/12/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan dilobby lantai Satu Mapolda NTT ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Mapolda NTT, Para Pamen dan perwakilan Satker Polda NTT.

Para pejabat Polda NTT yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain Karo SDM, Dir Polair, Dir Lantas, Dir Intelkam, Dir Resnarkoba dan Wadir Sabhara Polda NTT. Sementara itu ditingkat Polres, ada satu Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Manggarai Barat.

Kombes Pol Drs Agus Djaka Santoso, Karo SDM Polda NTT dimutasi menjadi Karo SDM Polda Bali menggantikan Kombes Pol Drs Jawari, SH MH yang dimutasi sebagai Kabag Penkompeten Biro Binkar SSDM Polri.

Kombes Pol Kif Aminanto, SIK SH MH yang saat ini menjabat sebagai Karo SDM Polda Sulteng ditunjuk menjadi Karo SDM Polda NTT. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKBP  Muslikhun, SIK yang saat ini menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM polda Kalimantan Barat.

Kombes pol Turman Siregar, SH SIK Dir Resnarkoba Polda NTT dimutasi menjadi Kasubdit III Dit Tipidnarkoba bareskrim Polri. Ia diganti oleh Kombes Pol Viktor Theodorus Sihombing, SIK MSi sebelum nya Dir Pamobvit Polda Maluku Utara.

Dir Lantas Polda NTT, Kombes Pol Budi Indra Dermawan, SIK MM dimutasi menjadi Analis kebijakan Madya bidang PJR Korlantas Polri dalam rangka pendidikan Sespimti 2018. Ia diganti AKBP Drs Pringadi Supardjan yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Standar cegah dan tindak Ditkamsel Korlantas Polri.

Kombes Pol Budi Santoso, SH MM Dir Polair Polda NTT pindah tugas menjadi Kabaglog Korpolairud Baharkam. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kombes Pol Drs Dwi Suseno yang saat ini menjabat sebagai Dir Pamobvit Polda Banten.

Kombes Pol agus Prianto, SIK SH Dir Intelkam Polda NTT dimutasi menjadi analis kebijakan madya bidang Kamneg Baintelkam Polri dalam rangka pendidikan Sespimti tahun 2018 dan diganti oleh AKBP Joudy Aldrien Abednedju Mailoor, SIK yang saat ini menjabat sebagai Wadirintelkam Polda Sulawesi Utara.

Mutasi juga dialami oleh AKBP Drs I Made Sugawa, SH Wadir Sabhara Polda NTT yang pindah menjadi Kasubbag Latsatops Bag Binlatops Biro Ops Sops Polri.

Sementara AKBP Dr Supiyanto, MSi Kapolres Manggarai Barat yang juga mantan Kapolres Sumba Timur pindah menjadi Kasubbag Instal Bag Jemenmut Puslabfor Bareskrim Polri. Penggantinya yakni AKBP Julisa Kusumowardono, SIK MSi yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Sultra.

Kapolda NTT dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru di Lingkungan Mapolda NTT.

"selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru", ucap Kapolda NTT mengakhiri arahannya. [ Tribratanewsntt.com ]