IMG-20190309-WA0009

Gendong Balita, Kapolres Manggarai Barat Bantu Evakuasi Korban Banjir di Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si menggendong balita saat memimpin evakuasi korban bencana banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Kamis (08/03/19) Kemarin.

Diketahui, banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan sejak Rabu (7/3) hingga mengakibatkan Desa Gorontalo, Desa Macang Tanggar, dan Desa Golois diterjang banjir hampir setinggi 2 meter.

“Banjir ini disebabkan oleh luapan sungai wae mese, Desa Ranggawatu, Manggarai Barat yang tak mampu menahan debet air karena hujan yang kunjung reda sejak rabu kemrin” Terang Kapolres Mabar saat dikonfirmasi Humas Polres Mabar.

Adapun evakuasi didukung peralatan seperti perahu karet dan pelampung.

Bahkan Kapolres Manggarai Barat turun langsung genangan banjir untuk menyisir serta mengevakuasi warga yang sempat terjebak dalam rumah.

Sebanyak 310 warga yang terdiri dari 207 orang dewasa, 93 anak-anak, dan 10 Bayi terpaksa dievakuasi ke dua posko pengungsian yakni di Aula Polres Mabar dan Kantor Basarnas Mabar.

“Untuk para korban kategori ibu-ibu dan anak-anak kami tempatkan di Aula Polres Mabar, sedangkan untuk laki-laki ataupun orang dewasa kami tempatkan di Kantor Basarnas Manggarai Barat” Lanjut AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si.

Proses evakuasi turut dibantu sejumlah instansi diantaranya personel Brimob Kompi B Labuan bajo, Polsek Komodo, Ditpolair Polda NTT, Basarnas, dan juga Personel TNI Manggarai Barat.

About Humas Polres Mabar

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Mabar - Admin Bripda Aditya Cahyanti

Check Also

IMG_20190325_153218

Rapat Evaluasi Bencana, Kapolres Mabar Sebut Tempat Tinggal Para Korban Bakal Direlokasi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si mempimpin rapat evaluasi dan pengawasan masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *