Bhabinkamtibmas Desa Tentang Hadiri Sosialisasi Bansos Rastra Tingkat Kecamatan Ndoso

Bhabinkamtibmas Desa Tentang Hadiri Sosialisasi Bansos Rastra Tingkat Kecamatan Ndoso

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa tentang Bripka Jeky Amalo mengikuti Sosialisasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Banson Rastra) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Mangarai Barat (Mabar) Tahun Anggaran 2019 di Aula Kantor Camat Ndoso, Mabar, Senin (04/03/19).

Tampak hadir Camat Ndoso Fransiskus Tote, Kapolsek Kuwus Ipda Alvian Hidayat S.Tr.K, Kadis Sosial Mabar Agustinus M. Mangiraja, Sekcam Ndoso, Para Kades, serta Para Pendamping dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Se-Kecamatan Ndoso.

Dalam acara tersebut, Kapolsek Kuwus Ipda Alvian Hidayat S.Tr.K menyebut keberhasilan program Bansos Rastra dan PKH untuk mengentas kemiskinan bergantung pada penggunaan bantuan dan keakuratan data penerima.

“Bantuan harus tepat sasaran dan untuk penerima harus memanfaatkannya untuk hal-hal yang menunjang kesejahteraan salah satunya dengan kurangi beli rokok dan hindari beli minuman keras” Ujar Alvian.

Dalam hal pengamanan dan pengawasan, Alvian menyebut Polri dan Kemensos RI telah menjalin nota kesepahaman untuk menyukseskan program PKH dan Bansos Rastra hingga ke tingkat desa.

Sementara itu, Kadis Sosial Mabar Agustinus M. Mangiraja menyampaikan perubahan data KPM dapat diajukan melalui musyawarah desa sebelum berkoordinasi dengan Dinsos Mabar.

“Selain itu dalam proses pendistribusian bansos agar diperhatikan prosedur admnistrasi salah satunya dengan memuat berita acara mulai dari titik pembagian hingga diterima langsung oleh KPM” Ujar Agustinus.