Bakal Bangun Pos Bhabinkamtibmas di Pulau Papagarang, Kapolres Mabar Sematkan Perpustakaan Mini Didalamnya

Bakal Bangun Pos Bhabinkamtibmas di Pulau Papagarang, Kapolres Mabar Sematkan Perpustakaan Mini Didalamnya

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si segera melaksanakan pembangunan Pos Polisi (Pospol) untuk Bhabinkamtibmas Desa Papagarang yang berlokasi di Pulau Papagarang, Kecamatan Komodo, Mabar.

Dalam hal ini, Brigpol Muslim selaku Bhabinkamtibmas Papagarang bertugas mengawal pengiriman material awal berupa 60 karung semen dari Labuan Bajo, Selasa (26/03/19) Kemarin.

Dikonfirmasi Humas Polres Mabar, Brigpol muslim mengatakan pengerjaan bangunan Pospol akan dimulai esok Rabu (27/3).

“Besok rabu akan mulai dibangun, sementara 60 sak semen akan digunakan untuk membangun pondasi” Ucap Brigpol Muslim.

Ditempat terpisah, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si mengatakan pembangunan Pospol merupakan bagian dari Program Polres Mabar yakni Polisi Perkuat Desa.

“Nantinya Pospol yang bernama Pondok Kamtibmas tersebut akan berfungsi sebagai rumah bhabinkamtibmas dan juga menfasilitasi ruang pertemuan untuk para Warga Papagarang” Jelas Julisa.

Menariknya, didalam Pospol tersebut akan dibuat ruang perpustakaan mini untuk merangsang budaya baca masyarakat terutama para generasi muda.

Selain itu, akan ada informasi kepolisian meliputi pelayanan SKCK, SIM, tugas kepolisian dan juga informasi penerimaan masuk TNI-Polri.